Test Footer

Sunday, May 31, 2015

5 Hal Naruto yang Terispirasi Dari Indonesia

Posted by John Krisman  |  No comments


Selamat Pagi, Kali ini kita akan menyimak 5 hal dalam naruto yang terispirasi dari indonesia apa saja kah itu? sebelumnya sebagian dari informasi ini hanyalah kemungkinan saja tapi ada juga yang secara Official dinyatakan kalau memang terispirsasi dari indonesia jadi langsung saja kita simak 

 1.Hokage dan Presiden Indonesia

The Leader

Mungkin ini sudah banyak diketahui oleh para fans Naruto.Entah apakah pola ini kebetulan atau memang terispirasi.Masashi memang belum menyatakannya apakah dia terispirasi kepemimpinan Di Indonesia atau ini memang kebetulan belaka namun jika kebetulan tidak akan setepat ini bukan?

Daftar kesamaan Hokage desa Konaha denga Preside Indonesia : 

1.Hashirama Senju dengan Ir. Soekarno

Keduanya adalah Tokoh yang mendirikan tempat masing-masing.Hashirama berhasil membangun Desa Konoha dengan menyatuka Klan Senju beserta Klan Uchiha serta Klan lainnya dan begitu juga dengan Soekarno yang berhasil memproklamasikan Indonesia Merdeka dan menyatukan Suku, Ras Serta Agama di berbagai pelosok daerah.

 Kita juga mengetahui kalau mereka berdua dianggap sebagai Founding Father di masing-masing tempat.Gaya kepemimpinan mereka juga sangat mirip dimana terkadang keras terkadang lembut dan mereka juga dikenal sebagai pemimpin yang penyaang terhadap keluarganya.

2.Tobirama Senju dengan Soeharto

Mereka berdua memiliki penampilan Fisik yang sama terutama Rambut mereka yang sama-sama berwarna Putih.Selain itu mereka sama-sama punya reputasi mengerikan dibidang kemiliteran dimana Tobirama adalah pemimpin yang tegas begitu pula dengan Soeharto. Mereka sangat dikenal dengan sifat kepemimpinan Keras.

Di Era mereka berdua juga masing-masing tempat yang mereka pimpin mengalami perubahan jika di Desa Konoha perkembangan Ninjutsu dan Militer berkembang pesat maka Di Indonesia yang dipimpin Soekarna berhasil meningkatkan Pembangunan Ekonomi sehingga dikenal sebagai Macan Asia.

3.Sarutobi Sasuke dengan B.J Habibie

latar belakang mereka  menjadi presiden juga hampir sama yaitu sama-sama ditunjuk oleh pemimpin sebelumnya.Jika Tobirama menunjuk Hiruzen sebagai penggantinya karna dia akan mengorbakan dirinya lain halnya dengan B.J Habibie yang diberikan kepemimpinan Soeharto karna alasan pengunduran dirinya karna di desak oleh warga indonesia untuk turun dari jabatan.

B.J Habibie dan Sarutobi Sasuke dikenal sebagai orang Jenius jika habibie dikenal karna memciptakan Pesawat terbang serta pengembangan Aviasi di indonesia dan Sarutobi Sasuke selaku Hokage Ketiga menciptakan Banyak Ninjutsu baru ya mereka berdua sama-sama Profesor dan memimpin di Era Transisi.

4.Abdurahman Wahid dan Minato Namikaze

Mereka gak sama-sama ganteng, bukan itu persamaannya hahaha, persamaan keduanya adalah masa jabatan yang sebentar sebagai pemimpin jika Minato mati gara-gara serangan Kyuubi maka Gusdur Lengser oleh DPR.

5.Megawati Soekarno Putri dengan Princess Tsunade

Sama-sama pemimpin wanita pertama memiliki jika kuat diluar lembut didalam.mereka bedua juga adalah keturunan langsung dari Pemimpin pertama jika Tsunade adalah Cucu Hokage pertama maka Megawati anadalah Anak dari Presiden Indonesia yang pertama.

6.Susilo Bambang Yudhoyono dengan Kakashi Hatake

Berlatar belakang militer dan pengalaman militer yang sangat banyak menjadi ciri khas keduanya.Jika Kakashi pernah menjadi Anbu maka SBY pernah menjadi Jendral Militer selain itu mereka adalah tipe yang tenang melihat kondisi kecaiu sehingga bisa mereka atasi dengan baik contohnya saja dengan kejadia penyerangan Toneri ke Konoha Kakashi yang sudah tidak punya Sharingan Masih berani melindungi Konoha dari pecahan bulan dan SBY juga orang yang tidak gegabah dalam mengambil keputusan sehingga di zamannya Hubungan International indonesia berkembang pesat.

7.Joko Widodo dan Naruto Uzumaki 

Yosh keduanya baru saja sama-sama memimpin Indonesia sebagai Yang Ke Tujuh.Mempunyai Latar belakang yang sama-sama berjuang Dari "Nol".Meraka berdua pun dikenal dengan gaya yang lemah lembut serta sama-sama rajin Blusukan :v.Keduanya juga merupakan pemimpin yang diakui oleh rakyat serta mereka memiliki Terobosan baru dalam membangun tempat mereka.  


Jokowi Uzumaki Vs Prabowo Uchiha


Selain itu perebutan kepemimpinan yang e tujuh ini juga mirip jika Jokowi harus bertarung sengit dalam pemilu melawan Prabowo nah Naruto berusaha mendapatkan Gelar Hokage dengan cara bertarung dengan Sasuke di lembah akhir dengan sengt yang berakhir dengan saling mendukung sema juga dengan Jokowi yang saat masa pemilu seperti bermusuhan dengan Prabowo sekarang bekerja sama.

2.Negara Api dan Indonesia 

Negara api memiliki kondisi cuaca yang hangat (walaupun ada musim salju) disini kita bisa menyamakan kondisi geografis negara api dengan Indonesia yang memiliki banyak gunung berapi serta kondisi cuacanya yang hangat.

3.Jubah Akatsuki Dengan Motif Batik
Awan Merah Amagakure Vs Mega Mendung Cirebon

  
Ini adalah kesamaan antara motif awan padah jubah akatsuki dengan Motif batik Mega Mendung Cirebon.Setiap anggota akatsuki mengenakan jubah panjang berwarna hitam dengan chiri khas awan-awan berwarna merah yang tersebar dikeseluruhan. awan berwarna merah yang ada dijubah akatsuki melmbangkan Hujan darah dan peperangan yang tidak pernah berhenti didesa Amakagure.
batik yang berasal dari Cirebon ini juga mempunyai Ciri khas motif awan-awan namun dengan warna tegas seperti biru dan merah. keberadaan batik ini dimulai sejak Sunan Gunung jati menyebarkan ajaran Islam di Cirebon sekitar abad ke-16.Warna biru dan merah tua yang ada pada batik megamendung menggamvarkan masyarakat mereka yang lugas, terbuka, dan mempunyai kedudukan sama dengan yang lain.  

4.Kudeta (Itachi uchia dengan Kolonel Sarwo Edhie Wibowo)

Pembantaian Klan Uchiha


Mereka adalah Tokoh yang berjasa tehadap Negara mereka masing-masing. disini Itachi rela melakukan Kudeta terhadap Klannya Sendiri demi keamanan Desa Konoha sedangkan Kolonel Sarwo Edhi Wibowo menumpas habis gerakan G30S.

Sarwo Edhie Wibowo (lahir di Purworejo, Jawa Tengah, 25 Juli 1925 – meninggal di Jakarta, 9 November 1989 pada umur 64 tahun) adalah seorang tokoh militer Indonesia. Ia adalah ayah dari Kristiani Herrawati, ibu negara Republik Indonesia dan istri mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Ia juga ayah dari mantan KSAD, Pramono Edhie Wibowo. Ia memiliki peran yang sangat besar dalam penumpasan Pemberontakan Gerakan 30 September PKI dalam posisinya sebagai panglima RPKAD (atau disebut Kopassus pada saat ini). Selain itu ia pernah menjabat juga sebagai Ketua BP-7 Pusat, Duta besar Indonesia untuk Korea Selatan serta menjadi Gubernur AKABRI.

Kegiatan RPKAD

Selama Sarwo Edhie menjadi Komandan RPKAD Gerakan 30 September terjadi.
Pada pagi hari tanggal 1 Oktober 1965, enam jenderal, termasuk Ahmad Yani diculik dari rumah mereka dan dibawa ke Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Sementara proses penculikan sedang dieksekusi, sekelompok pasukan tak dikenal menduduki Monumen Nasional (Monas), Istana Kepresidenan, Radio Republik Indonesia (RRI), dan gedung telekomunikasi.

Hari dimulai seperti biasanya bagi Sarwo Edhie dan pasukan RPKAD yang sedang menghabiskan pagi mereka di markas RPKAD di Cijantung, Jakarta. Kemudian Kolonel Herman Sarens Sudiro tiba. Sudiro mengumumkan bahwa ia membawa pesan dari markas Kostrad dan menginformasikan kepada Sarwo Edhie tentang situasi di Jakarta. Sarwo Edhie juga diberitahu oleh Sudiro bahwa Mayor Jenderal Soeharto yang menjabat sebagai Panglima Kostrad diasumsikan akan menjadi pimpinan Angkatan Darat. Setelah memberikan banyak pemikirannya, Sarwo Edhie mengirim Sudiro kembali dengan pesan bahwa ia akan berpihak dengan Soeharto.

Setelah Sudiro pergi, Sarwo Edhie dikunjungi oleh Brigjen Sabur, Komandan Cakrabirawa. Sabur meminta Sarwo Edhie untuk bergabung dengan Gerakan G30S. Sarwo Edhie mengatakan kepada Sabur dengan datar bahwa ia akan memihak Soeharto.

Pada pukul 11:00 siang hari itu, Sarwo Edhie tiba di markas Kostrad dan menerima perintah untuk merebut kembali gedung RRI dan telekomunikasi pada pukul 06:00 petang (batas waktu dimana pasukan tak dikenal diharapkan untuk menyerah). Ketika pukul 06:00 petang tiba, Sarwo Edhie memerintahkan pasukannya untuk merebut kembali bangunan yang ditunjuk. Hal ini dicapai tanpa banyak perlawanan, karena pasukan itu mundur ke Halim dan bangunan diambil alih pada pukul 06:30 petang.

Dengan situasi di Jakarta yang aman, mata Soeharto ternyata tertuju ke Pangkalan Udara Halim. Pangkalan Udara adalah tempat para Jenderal yang diculik dan dibawa ke basis Angkatan Udara yang telah mendapat dukungan dari gerakan G30S. Soeharto kemudian memerintahkan Sarwo Edhie untuk merebut kembali Pangkalan Udara. Memulai serangan mereka pada pukul 2 dinihari pada 2 Oktober, Sarwo Edhie dan RPKAD mengambil alih Pangkalan Udara pada pukul 06:00 pagi.

5.Motif Tenseigan dengan Surya Majapahit


Surya Majapahit

Lambang yang diukir dalam struktur menara roda dimana Tenseigan dipasang di masa lalu menyerupai lambang Surya Majapahit . Surya Majapahit ( The Sun Majapahit ) lambang adalah lambang umum ditemukan di reruntuhan kerajaan Majapahit ( kerajaan kepulauan yang luas berdasarkan pulau Jawa ( modern Indonesia era ) (dari tauhun 1.293 hingga 1500) . Lambang umum mengambil bentuk sinar matahari berujung delapan dengan bagian bulat di tengah menggambarkan dewa-dewi Hindu .

Tenseigan

lambang mungkin mengambil bentuk diagram kosmologis bermahkota cahaya yang khas " Surya Majapahit " sinar matahari , atau lingkaran sederhana dengan sinar matahari yang khas . Karena popularitas ini lambang matahari selama era Majapahit , disarankan bahwa lambang matahari disajikan sebagai simbol kekaisaran atau lambang dari kerajaan Majapahit . sangat mungkin juga referensi dari kekuatan yang luar biasa yang Tenseigan dan kekuatannya sebagai matahari buatan .

Jadi,Motif Tenseigan dari Naruto : The Last Movie Berasal dari Motif Kerajaan Majapahit. Adakah kesamaan lainnya naruto dengan diatas menurus kalian?


Suka Artikel ini? Bagikan Ke:
Baca Juga close button
About Leony Li

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

Thanks For Your Comment Here
Berita inspirasi dan temukan berita yang Anda mau disini
Ladiesmail.us
#Temukan segala impian wanita dan berbagai ragam gaya hidup.
Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner

Followers

Copyright © 2015. Sinopsis Anime - Modif by: Themes Ladiesmail
Template by: Bloggertheme9